Selasa, 19 Maret 2013

Pengobatan Herbal - Pengenalan

Pengenalan Herbal Sebagai Obat 

Obat herbal, kadang-kadang disebut sebagai jamu atau Pengobatan Tanaman , adalah penggunaan herbal untuk terapeutik atau obat. Herbal adalah bagian tanaman atau bagian dari tanaman yang memiliki kegunaan sebagai obat , kualitas aromatik atau rasa gurih. Tanaman herbal menghasilkan dan mengandung berbagai zat kimia yang dapat bereaksi pada tubuh.
Obat herbal adalah pengetahuan kesehatan tertua dari  yang dikenal manusia. Herbal telah digunakan oleh semua kebudayaan sepanjang sejarah. Itu merupakan bagian integral dari pembangunan peradaban modern. Manusia primitif mengamati dan menghargai keragaman tanaman yang tersedia baginya. Tanaman menyediakan makanan, pakaian, tempat tinggal, dan obat-obatan. Sebagian besar penggunaan obat tanaman tampaknya telah dikembangkan melalui pengamatan dari binatang liar, dan dengan trial and error. Seiring berjalannya waktu, masing-masing suku menambahkan pengetahuan akan kekuatan obat herbal di daerah mereka. Secara metodis mereka mengumpulkan informasi mengenai herbal dan dikembangkan dengan baik-didefinisikan farmakope herbal. Memang, baik ke abad ke-20 banyak farmakope obat ilmiah berasal dari pengetahuan herbal penduduk pribumi. Banyak obat yang umum digunakan saat ini berasal dari herbal. Memang, sekitar 25 persen dari obat resep dibagikan di Amerika Serikat mengandung setidaknya satu bahan aktif yang berasal dari bahan tanaman. Beberapa terbuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan, yang lainnya disintesis untuk meniru senyawa tumbuhan alami.


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa 4 miliar orang, 80 persen dari populasi dunia, saat ini menggunakan obat herbal untuk beberapa aspek pelayanan kesehatan primer. Jamu merupakan komponen utama dalam pengobatan tradisional semua masyarakat adat dan elemen umum dalam Ayurvedic, homeopati, naturopati oriental, tradisional, dan obat-obatan Indian Amerika. WHO mencatat bahwa dari 119 tanaman yang diturunkan obat farmasi, sekitar 74 persen digunakan dalam kedokteran modern dengan cara yang berkorelasi langsung dengan menggunakan obat-obatan tradisional mereka sebagai tanaman oleh budaya pribumi. Perusahaan farmasi besar sedang melakukan penelitian yang luas pada bahan tanaman yang dikumpulkan dari hutan hujan dan tempat-tempat lain untuk nilai potensi obat mereka.
Zat yang berasal dari tanaman tetap dasar untuk sebagian besar obat komersial yang digunakan saat ini untuk pengobatan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, nyeri, asma, dan masalah lainnya. Misalnya, ephedra adalah ramuan yang digunakan dalam Pengobatan Tradisional Cina selama lebih dari dua ribu tahun untuk mengobati asma dan masalah pernapasan lainnya. Efedrin, bahan aktif dalam ephedra, digunakan dalam sediaan farmasi komersial untuk menghilangkan gejala asma dan masalah pernapasan lainnya. Ini membantu pasien untuk bernapas lebih mudah.
Contoh lain dari penggunaan persiapan herbal dalam pengobatan modern adalah tanaman foxglove. Tanaman ini telah digunakan sejak tahun 1775. Saat ini, daun bubuk tanaman ini dikenal sebagai stimulan jantung digitalis bagi jutaan pasien jantung itu terus hidup di seluruh dunia.
Pengobatan Herbal dapat secara luas diklasifikasikan ke dalam sistem dasar berbagai: jamu tradisional Cina, yang merupakan bagian dari Pengobatan Oriental Tradisional, jamu Ayurvedic, yang berasal dari Ayurveda, dan jamu Barat, yang awalnya berasal dari Yunani dan Roma ke Eropa dan kemudian menyebar ke Utara dan Amerika Selatan.
Herbalism Cina dan Ayurvedic telah berkembang menjadi sistem yang sangat canggih diagnosis dan pengobatan selama berabad-abad. Herbalism Barat saat ini terutama sistem obat rakyat.
Bunga di Amerika Serikat telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir dari kisah sukses dilaporkan dari penggunaan herbal. Misalnya, Wort St John secara luas digunakan dalam pengobatan depresi ringan tanpa memerlukan Prozac. Wort St John tidak memiliki efek samping seperti yang Prozac. Ada beberapa herbal Ayurvedic yang sangat berguna untuk mengurangi kolesterol, diabetes dll. Demikian pula popularitas Ginseng dan Ginkgo biloba (ginkgo) meningkat karena efek menguntungkan.



-Ace Maxs Herbal Atasi Kanker-
-Stephan Page-

1 komentar:

  1. Obat Stroke Iskemik Herbal Alami adalah sebuah solusi untuk anda yang bingung mencari obat untuk mengatasi penyakit stroke, selain itu ada juga Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Herbal yang memang banyak dicari karena sekarang ini banyak sekali penderita penyakit stroke ringan. Obat Stroke Tradisional Alami Ampuh, memang sangat ampuh karena terbuat dari bahan-bahan tradisional. Obat Untuk Stroke Ringan Yang Manjur juga sangat ampuh untuk mengatasi stroke ringan. Untuk itu Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional sangat membantu sekali untuk pengobatan penyakit stroke. Obat Mujarab Untuk mengobati Penyakit Stroke merupakan sebuah obat mujarab yang banyak dijadikan alternatif oleh banyak orang, Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional dan Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Stroke ini sudah banyak membantu orang-orang yang mengidap penyakit stroke dengan menggunakan Obat Untuk Penyakit Stroke Paling Ampuh. Obat Herbal Untuk Penderita Penyakit Stroke ini sangat aman, karena terbuat dari bahan alami yang 100% herbal. Obat Tradisional Untuk Penyakit Stroke Berat pun tersedia untuk anda yang memang mengalmai stroke berat. Untuk itu baik Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Penyakit Stroke, Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Maupun Berat, ataupun Obat Herbal Yang Mampu Untuk Mengobati Penyakit Stroke sangat baik dan berkhasiat sangat tinggi untuk mengobati penyakit stroke hingga tuntas.

    BalasHapus